oleh

DPRD Kota Manado Menggelar RDP Dinas Kominfo Terkait Penggunaan Anggaran

Manado. Bunaken.co.id.- DPRD Kota Manado, Senin 8/02 melaksanakan Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika terkait penggunaan anggaran tahun 2020.

Rapat yang dilaksanakan di ruangan Komisi 1, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 1 Benny Parasan, didampingi Wakil Ketua Vanda Pinontoan, Jeane Laluyan, Christy Masengi dan Robert Tambuwun.

08 RDP 2

Benny Parasan mengatakan pasca pembahasan LKPJ Walikota, Komisi 1 Dewan Kota Manado mengundang semua SKPD yang bermitra dengan Komisi 1.

“Selesai pembahasan LKPJ dari Walikota, kami komisi 1 mengundang semua SKPD yang merupakan mitra dari komisi 1 untuk mengetahui hingga mana pemakaian anggaran 2020. Kami meminta laporan dari semester 1 hingga 4 terkait semua program yang telah dilakukan,”kata Benny Parasan.

08 RDP 3

Menurutnya, pasca penolakan DPRD untuk membahas APBD Perubahan 2020 antara DPRD dan pemerintah, sebenarnya tidak perlu ada lagi penambahan anggaran.

“Pasca tidak dibahasnya APBD perubahan, tentunya tidak perlu ada lagi penambahan anggaran. Tetapi herannya saat rapat dengar pendapat bersama tadi, Dinas Kominfo mendapatkan transfer anggaran berdasarkan permintaan sebesar 1,6 milliar,”ungkap Parasan.

08 RDP 4Kesempatan yang sama, Vanda Pinontoan selaku Wakil Ketua Komisi 1 menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat bagian utara Kota Manado terkait signal internet.

“Kami berharap adanya penambahan tower signal dan internet di Manado bagian Utara di Kelurahan Pandu, sekitar STIKES, karena hal itu sangat penting apalagi saat ini proses perkuliahan mahasiswa menggunakan sarana internet atau sistem online,”tegas Vanda Pinontoan.

08 RDP 5Sementara itu, Kadis Kominfo Erwin Kontu, menyatakan pembahasan terkait penggunaan anggaran diDinas Kominfo saat ini sementara dalam pemeriksaan BPK.

“Saat ini Dinas Kominfo sementara dalam pemeriksaan BPK terkait penggunaan anggaran dan progres dari laporan keuangan Dinas Kominfo. Semuanya telah dilaksanakan dengan baik dan mudamudahan tidak ada permasalahan,”jelas Erwin Kontu.

Dia juga berharap agar Komisi 1 DPRD Manado terus memberikan dukungan kepada Dinas Kominfo, sebagai mitra kerja.(sht/LipsusDPRDManado)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed