Cegah Covid-19, BAZNAS Bantu Pengadaan Washtafel Sekolah

0
146

KOTAMOBAGU, bunaken.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu hari ini (5/1/21) menyerahkan bantuan berupa fasilitas sanitasi sekolah kepada sejumlah madrasah dilingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag bersama Ketua BAZNAS KK dalam upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-75 yang dilangsungkan tadi pagi di halaman MTs Negeri 2 Kotamobagu.

IMG-20210105-WA0009

Menurut Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP, pihaknya ingin mendorong semua sekolah terutama RA/TK dan MI/SD untuk menyiapkan fasilitas protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan lainnya, dalam rangka pencegahan Covid-19 di sekolah.

“Kita tau penyebaran kasus Covid-19 ini kian menghawatirkan, dan banyak orang tua takut melepas anaknya ke sekolah. Mumpung masih daring, sekolah punya banyak waktu menyiapkan fasilitas sanitasi, dan Baznas membantu menyediakan bahannya seperti washtafel, sabun cuci tangan, masker dan berbagai kelengkapannya, dan ini akan kami lombakan, yaitu Lomba Washtafel Unik Sekolah TK-SD,” ujar Jain saat penyerahan bantuan pagi tadi.

“Sekolah diminta membuatnya semenarik dan seunik mungkin, agar anak-anak senang mencuci tangan di sekolahnya,” lanjutnya.

Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Saiful Bongso MPd menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya semua sekolah harus mendukung kegiatan ini, termasuk menggalakkan Gerakan Infaq Jumat (GIJ 1000) di sekolah sebagaimana yang dicanangkan Walikota Kotamobagu awal 2019 lalu.

“Sesuai anjuran pusat, sekanag kita harus galakkan wakaf rupiah, dan Gerakan Infaq Jumat Seribu yang telah dimotori Baznas, agar lebih banyak lagi saudara kita kalangan kurang mampu yang bisa dibantu,” tegas Bongso.

Menurut rencana, penilaian untuk “Lomba Washtafel Unik BAZNAS” bagi sekolah setingkat TK dan SD se-kota Kotamobagu ini mulai dilaksanakan awal Februari mendatang, sehingga masih cukup panjang waktu bagi sekolah untuk mempersiapkannya. Adapaun bahannya dapat diambil di kantor Sekretariat BAZNAS Kotamobagu, kompleks Lapangan Kota mulai pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here