oleh

Jajaran Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Natal Bersama

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring Msi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi, dan Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.sos mengikuti perayaan Natal Yesus Kristus yang dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan dirangkaikan dengan safari Natal di wilayah Tondano Raya.

Ibadah yang berlangsung Senin 30/11 di aula Benteng Moraya, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 dan dipimpin oleh Ketua BPMS Pdt. DR. Hein Arina.

Bupati Minahasa dam sambutannya mengajak kita semua memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan, karena atas berkat dan karuniaNya kita berada dalam sukacita kebersamaan melalui ibadah perayaan Natal pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta pribadi dalam keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi, dalam keluarga Dondokambey–Lengkong menyampaikan selamat merayakan natal Yesus Kristus Tahun 2020. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan,”kata Bupati Minahasa.

Momentum perayaan natal lanjut Bupati Minahasa mengatakan, kiranya memberi motivasi kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk meningkatkan komitmen melayani Tuhan, masyarakat dan menjadi berkat bagi sesama dalam menghasilkan buah. Perayaan Natal kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana natal kali ini dirayakan di tengah pandemi covid 19 yang tidak mengurangi makna Natal untuk tetap memberikan sukacita dan damai sejahtera di tengah kesederhanaan. Tatakelola pemerintahan yang baik akan menjadi contoh dan teladan dalam merayakan natal dan tahun baru, rayakan dengan sukacita dan kesederhanaan,”jelas Bupati Minahasa Royke Roring.

Bupati dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dan para hamba Tuhan, masyarakat Kabupaten Minahasa yang senantiasa menopang dan mendukung program pemerintah Kabupaten Minahasa yang selalu bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian daerah akibat pandemi covid 19.

“Kiranya kabupaten minahasa terhindar dari zona merah dan dapat beribadah di rumah Gereja pada hari natal. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini boleh berakhir dan tidak ada lagi korban yang terpapar oleh pandemi covid 19,”ungkap Bupati.

Bupati juga menghimbau bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan demam berdarah diantaranya dengan memperhatikan genangan air hujan yang tertampung diwadah seperti pot bunga, botol kemasan, kaleng cat bekas yang bisa menjadi sarang bertelur dan berkembang biak nyamuk pembawa virus DBD dan rutin menguras tempat penempungan air. Dibandingkan dengan fogging, menjaga kebersihan lingkungan secara rutin adalah cara yang lebih efektif dalam memberantas nyamuk DBD.

“Marilah  kita terus menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menghadapi pemilihan umum di tahun 2020 ini, diharapkan agar kita semua sebagai bagian dari Masyarakat Kabupaten Minahasa dapat mengawal proses demokrasi ini dan menyalurkan hak pilih serta memahami dengan benar tata cara dan tahapan yang akan dilalui dalam proses pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar tanggal 9 desember 2020. Pastikan pilkada serentak di daerah ini berjalan tertib, aman dan damai. Perbedaan itu suatu dinamika dalam politik bukan sebagai pemecah belah, hindari ujaran kebencian, saling fitnah, saling memojokkan dan kedepankan terus rasa persaudaraan serta kerukunan serta bijaklah dalam menggunakan media sosial,”pungkas Roring.

Usai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Pemkab Minahasa kepada Lansia, disabilitas, diakonia Natal, sembako per Kecamatan, Penerima Insentif bagi Hamba-hamba Tuhan, bantuan paket Natal kepada THL dan paket penerima bonus Porprov ke-10 tahun 2019.

Ibadah juga dihadiri antara lain, Ketua TP-PKK Dra. Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Martina.W Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Minahasa Juliaty. M Komaling, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Anggota Dewan Kabupaten Minahasa, para Asisten Setdakab Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa, para Camat dan Lurahserta FKUB Kabupten Minahasa dan tokoh-tokoh Agama.(Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed