Stikes Kotamobagu Gelar Yudisium, Pengambilan Sumpah dan Wisuda Profesi Ners

0
282

Kotamobagu, bunaken.co.id – Stikes Graha Medika Kota Kotamobagu kembali menggelar yudisium, pengambilan sumpah dan juga dirangkaikan dengan wisuda profesi Ners angkatan 6 periode 2019-2020.

20201119_120916

Kegiatan yang berlangsung pada, Rabu 18 November 2020 di hotel sutan raja kotamobagu di ikuti sekitar 92 orang wisuda.

Melalui aplikasi virtual zoom Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Drs. Andi Lukman, M.Si mengatakan “Dimasa pandemi ini kita tidak boleh berhenti dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas,” untuk itu yudisium, pengambilan sumpah dan wisuda profesi Ners dari Stikes Graha Medika Kotamobagu harus segera dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Andi juga menjelaskan tantangan di dunia kesehatan semakin meningkat apa lagi dimasa pandemi ini tenaga kesehatan harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Untuk itu kita sebagai tenaga profesi Ners dari Stikes Graha Medika Kotamobagu harus bisa lebih ceria dan juga memberikan sebuah senyuman kepada para pasien.

FB_IMG_1605686164866

Karena tenaga kesehatan adalah profesi yang sangat berharga untuk itu diharapkan kedepan para profesi Ners bukan sekedar cerdas dan berilmu namun bisa lebih profesional, berkualitas dan trampil, katanya.

Ketua Stikes Graha Medika Kotamobagu Ns. Finny Tumiwa, S.Kep, M.Kes juga berharap lulusan Stikes Graha Medika dari Profesi Ners dapat menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat dan juga diri sendiri.

Tumiwa juga menyakini bahwa lulusan Stikes Graha Medika akan menjadi sumber daya manusia yang profesional, berkualitas dan berguna bagi banyak orang.

Ketua Panitia Fernando Mongkau, S.Kep menambahkan dengan adanya kegiatan yudisium berarti mahasiswa tersebut sudah selesai dalam akademiknya setelah yudisium maka mahasiswa profesi Ners harus mengambil sumpah untuk siap bergabung dalam dunia profesi keperawatan.

Fernando juga menjelaskan kegiatan hari ini tidak lepas dari prosedur pencegahan Covid-19, karena Kesehatan tetap menjadi prioritas kami untuk itu seluruh wisuda harus mengikuti protokol kesehatan sebelum mengikuti yudisium, pengambilan sumpah hingga puncak acaranya wisuda, tuturnya.

KPU1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here