Jelang HUT PGRI Ke-75, Dinas Pendidikan Kotamobagu Gelar MKKS

0
221

Kotamobagu, bunaken.co.id – Untuk memperingati Hari Guru dan PGRI, Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu pada Rabu 18 November 2020 menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SDN 1 Motoboi Kecil.

New0

Dalam Musyawarah tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Dra. Rukmi Simbala, MAP mengatakan terkait hari Guru dan PGRI kami dari Dinas Pendidikan Kotamobagu udah sepakat akan membuat suatu kegiatan berupa pembagian masker di tiga titik di wilayah kotamobagu.

Tiga titik tersebut. Yaitu, di depan Paris Mall, di depan Mesjid Baitul Makmur dan depan bobakidan. Dengan adanya kegiatan tersebut Kadis berharap dapat membantu masyarakat mencegah virus corona sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya 3M.

Menurutnya di era new normal kita harus melakukan perubahan hidup dengan cara selalu menggunakan masker dan kegiatan ini menjadi salah satu cara yang tepat untuk kita mencegah Covid-19 di masa pandemi ini.

Pada kesempatan ini, Kadis Pendidikan juga mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah TK hingga SMP untuk saling berbagi kepada masyarakat dengan cara menyumbangkan dana pribadinya untuk membeli masker disitu Kadis juga menegaskan agar Kepala Sekolah tidak menggunakan uang dari dana BOS.

Terkait tatap muka di sekolah Kadis Pendidikan menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti arahan Pemerintah dalam mencegah penularan covid-19.

Karena saat ini untuk pendidikan di kotamobagu dalam tahap masa pencobaan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, cek suhu badan, cuci tangan hingga jaga jarak.

Jika terjadi ada anak atau guru bahkan kepala sekolah yang positif maka sekolah itu akan kembali melakukan pembelajaran secara daring, tuturnya.

KPU1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here