Ini Makna Nomor Urut Bagi Ketiga Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur

0
192

Manado, Bunaken.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Pemilihan Tahun 2020 di Kantor KPU Sulut Kamis (24/9/2020)

Dari hasil pencabutan nomor undian, pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu-Sehan S. Lanjar (CEP-SSL) mendapatkan Nomor Urut 1, Vonnie Anneke Panambunan-Henry Corneles Runtuwene (VAP-HR) Nomor Urut 2, dan Olly Dondokambey -Steven Kandouw (OD-SK) dengan nomor 3T2  Para paslon diberikan kesempatan untuk menjelaskan makna angka masing-masing. Christiany Eugenia Paruntu yang diberikan pertama kali mengatakan jika angka 1 adalah kemenangan bagi mereka.

“Angka yang diberikan oleh Tuhan, angka nomor satu adalah pertanda bahwa kita berjuang untuk satu kemenangan. Memang nomor hanya tiga, tapi kami mendapatkan berkat dan rahmat dari Tuhan, mendapatkan nomor satu,” kata CEPT3Sementara itu, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 2 VAP-HR menuturkan bahwa, angka dua adalah sebuah tanda kemenangan.

“Terima kasih sama Tuhan, tadi pagi jam dua saya bangun, saya bilang sama Tuhan, Tuhan berikan saya tanda. Kalau Tuhan berikan kemenangan, berikan saya tanda dua. Dan puji Tuhan, haleluyah, saya dapat tanda dua. Berarti dua adalah tanda kemenangan bagi saya bersama pak Hendry Runtuwene. Saya berdoa kepada Tuhan, agar Tuhan memberikan angka yang terbaik. Sebab semua angka adalah milik Tuhan. Ketika Tuhan memberikan angka dua, maka Tuhan memberi kesempatan lewat angka dua ini kami mau berjuang untuk meraih victory kemenangan,” tutur VAP-HRT4Sementara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 3 Olly-Steven menyebutkan bahwa angka tiga dalam Pancasila itu Persatuan Indonesia dan kalau di PDI Perjuangan adalah Metal alias menang telak.

“Bersyukur hari ini kita sudah melakukan satu tahapan dalam rangka penarikan nomor undian. Dan puji syukur, Olly dan Steven mendapatkan Nomor Urut 3, yang artinya dalam pancasila itu persatuan indonesia. Dan juga dalam rahmat Tuhan kita diajarkan Tri tunggal, di Budha juga ada Tri Dharma, di Islam juga ada. Jadi, angka tiga berkat memang. Kalau buat PDI Perjuangan ini metal. Menang telak. Ya bersyukur apa yang Tuhan berikan bagi kita, tapi saya mengajak 8bat-sahabat dal0%am rangka membawa demokrasi di Sulawesi Utara betul-betul lebih baik dan lebih bermartabat. Sehingga, masyarakat Sulawesi Utara mendapatkan pemimpin yang benar-benar untuk kepentingan rakyat. Singkat saja dari saya, dalam setiap pertandingan dimulai dari satu, dua dan diakhiri dengan kemenangan tiga . Satu, dua, tiga adalah betul-betul keberuntungan buat kami,” ujar Olly-Steven.
(Fer)

IKLAN-KPU-MANADO-OKT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here