Bencana Banjir Landa Kota Bitung, Walikota MJL Turun Langsung Dilokasi Terdampak

0
135

Bitung, Bunaken.Co.Id-Intesitas Hujan yang cukup tinggi pada beberapa watu lalu mengakibatkan sebagian lokasi di Kota Bitung tergenang banjir yakni di beberapa kelurahan di Kecamatan Madidir.

Hal ini nampaknya menjadi perhatian khusus pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban yang turun langsung memberikan bantuan dilokasi banjir yang ditemani oleh ibu Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, yang juga memberikan bantuan berupa, masker, makanan dan tumbler minuman, Senin (14/09/2020).

Wali Kota Lomban dalam hal ini juga berkoordinasi dengan pihak Tol terkait dampak banjir untuk langsung datang dengan membawa alat berat guna membersihkan lokasi bencana.

WhatsApp Image 2020-09-14 at 12.50.26

BPBD dan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) pun terlihat langsung turun di setiap tempat yang terdampak banjir yang juga dibarengi dengan Dinas Sosial untuk bantuan masyarakat terdampak banjir di setiap kelurahan.

Sementara itu ketika dimintai keterangan Lomban juga menghimbau kepada warga Kota Bitung agar waspada terhadap hujan karena akan mengakibatkan banjir sebingga terjadi bencana.

“Saya prihatin dengan adanya bencana ini, kita tidak dapat menyangkal ini yang kita dapat lakukan adalah menghindari dari bencana ini. Saya juga telah berkoordinasi dengan pihak Tol agar mereka dapat memperbanyak sumur sampah dan membuat drynase, harapan saya agar tidak terjadi lagi hal seperti ini,” ujarnya.

Diketahui, batuan yang disalurkan berupa beras, mi instan, ikan kaleng, minyak kelapa, gula pasir, susu, teh, serta bantuan alat berat dan tenaga BPBD Kota Bitung. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here