Reses Di Pelabuhan Manado, Richard Sualang Serap Aspirasi Buruh Pelabuhan

0
150

Manado, Bunaken.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Richard Sualang gelar reses bersama para komunitas buruh bagasi di Pelabuhan manado, rabu (9/9/2020).

Bertempat di rumah kopi samping Pelabuhan manado, kegiatan dibanjiri para puluhan pekerja jasa bagasi  dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

Saat sesi tanya jawab, Sualang di hadapkan dengan curhatan dua orang perwakilan buruh yang menanyakan tentang nasib pekerja yang tidak memiliki hubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan,dan harga masuk pelabuhan yang bervariasi dan tidak tentu tarifnya.

menjawab pertanyaan warga calon wakil walikota dari PDI-P ini mengatakan, dirinya segera akan membantu memfasilitasi agar bisa memiliki kartu BPJS kesehatan dan BPJS tenaga kerja.

“Kalau buruh bagasi harus kita fasilitasi dorang pe BPjS Ketenagakerjaan. Ini bagus sekali. Kita akan melihat mudah-mudahan ini bisa segera dibantu, nanti kita akan sampaikan ke pihak BPJS. Supaya para buruh bagasi bisa segera memperoleh kartu BPJS Ketenagakerjaan” ujar Sualang

Lanjut Sualang juga tentang lahan pekerjaan, harus ada kerja sama dan bangun komunikasi antara pihak Pemerintah Provinsi dan Pelindo.

“Ini perlu ada komunikasi antara pemerintah provinsi dan pihak Pelindo selaku pengelola. Supaya Pelindo tidak hanya mengelola lahan disini, tapi para buruh bagasi juga harus dikelola. Supaya mereka tertib,Baru ada organisasi yang tentu bisa melindungi dan mengayomi para kawan-kawan buru bagasi dan Pasti akan segera kita sampaikan pada pemerintah. Dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga merupakan fraksi dari pemerintah akan secepatnya menyampaikan aspirasi ini.” tutup Sualang
(Fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here