oleh

Peringati HUT RI Ke-17, Pemkot Bitung Gelar Upacara Bendera Dengan Protap Covid-19

Bitung, Bunaken.co.id-Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Pemerintah Kota Bitung (Pemkot) Gelar Upacara Bendera, bertempat di Lpangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (17/08/2020).

Tidak seperti tahun-tahun kemarin, upacara pengibaran bendera kali ini dengan peserta yang sangat terbatas karena mengikuti standar protap kedehatan Covid-19, yakni dengan menjaga jarak dan masing-masing peserta upacara memakai masker.

WhatsApp Image 2020-08-17 at 18.54.19 (1)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Kapten Inf Marinir Sulistio, sedangan pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh 8 anggota Paskibraka.

WhatsApp Image 2020-08-17 at 18.54.19

Dalam amanatnya Walikota Bitung membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Acara kemudian dilanjutkan dengan mengikuti detik-detik Proklamasi tepat pukul 11:17 wita selama 3 menit bertempat di Lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media selepas uacara bendera Lomban menyampaikan, peringatan kemerdekaan RI tahun ini dirayakan sangat sederhana dan terbatas, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di karenakan Kota Bitung masih dalam masa Pandemi covid-19.

WhatsApp Image 2020-08-17 at 20.04.40

“Hal ini harus kita maknai dengan rasa syukur sekalipun bangsa kita dilanda oleh wabah virus Covid-19, saya berharap semangat Kemerdekaan tahun ini, akan mempengaruhi setiap aspek kehidupan masyarakat untuk selalu bangkit dan berjuang melawan pandemi covid-19”, Tutur Lomban.

Turut hadi dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Sekertaris Kota Bitung, Kapolres Bitung, Dandim 1310 Bitung, Danyon Marhanlan Bitung, serta jajaran mulai dari Pemkot Bitung, TNI-Polri dan DPRD Kota Bitung. (Cal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed