Walikota Max Lomban Terima 91 Satwa Hasil Repatriasi dari Filipina Ke Indonesia

0
148

Bitung. Bunaken.co.id.- Walikota Bitung Maximilian Lomban didampingi ibu Khouni Lomban-Rawung menerima beberapa satwa hasil Repatriasi dari Filiphina ke Indonesia yang diserahkan langsung oleh Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup RI, Rasio Ridho Kepada Walikota Bitung Bertempat di Pelabuhan Samudera Kota Bitung.

S4Rasio Ridho Sani saat penyerahan mengatakan, penerimaan satwa hasil repatriasi dari Filipina oleh Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup merupakan bukti adanya perhatian khusus dari pemerintah terhadap sumber daya alam.

Sebab itu menurut Sani, seluruh elemen masyarakat dapat mengawasi setiap kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang mengakibatkan kerusakan alam.S6“Langkah ini merupakan bukti dari pemerintah serta komitmen bersama dalam menjaga perkembang biakan satwa, terlebih satwa yang dilindungi. Marilah kita semua bersama sama menjaga kelestarian alam dan satwa yang dilindungi. Kita menjaga satwa dari berbagai kegiatan perburuan dan perdagangan illegal satwa,”ajak Ridho Sani.

Sementara itu, Walikota Bitung Maximilian Lomban mengatakan, sembilan puluh satu satwa akan segera dibawa ke Tasik Oki untuk diperkenalkan kembali ke alam dan selanjutnya kembalikan ke habitatnya.

“Sebagai Walikota tentunya menyambut baik kegiatan seperti ini dan diharapkan terus berlanjut karena terinformasi masih ada lagi satwa dari luar yang akan dibawah masuk ke Indonesia,”ungkap  Walikota Bitung Maximilian Lomban.(Sonny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here