Duta Yaki Indonesia Khouni Lomban Rawung: Cintai Alam, Kita Akan Diberkati Tuhan

0
149

Bitung. Bunaken.co.id.- Walikota Bitung Maximilian Lomban bersama Ibu Khouni Lomban Rawung selaku Duta Yaki Indonesia, usai kegiatan repatriasi 91 individu satwa liar Indonesia dari Philipina ketika ditemui mengatakan, sebagai duta Yaki Indonesia, merasa bangga dan bersyukur atas suksesnya progran Kementrian LHK dan Pemkot Bitung tersebut.

Q3

“Kegiatan seperti ini harus diapresiasi karena repatriasi ini perlu proses yang panjang dan tidak mudah. Bahkan kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun kemarin, jadi bagaimana kerja keras kementerian lingkungan hidup, Dirjen KSDAE dan upaya gigih pantang menyerah Dir KKH serta jajaran pantas diapresiasi tinggi,” ungkap Khouni yang juga sebagai pegiat lingkungan.

Ditambahkannya, kesuksesan kegiatan juga tidak lepas dari kerjasama banyak pihak.

“Semua bisa berhasil atas kerjasama dan kolaborasi berbagai pihak, yang peduli, konsisten untuk konservasi. Saya percaya kita sangat diberkati Tuhan ketika kita menjaga alam ini,”kata Khouni.

Untuj itu, dirinya berpesan agar seluruh masyarakat mencintai satwa liar apalagi satwa langka.

“Terlebih satwa yang terancam punah demi keberlangsungan hidup dan demi alam kita semua. Karena satwa langka dan satwa liar Indonesia adalah salah satu identitas bangsa Indonesia, bangsa kita yang sangat kaya dengan keanekaragaman hayati di dunia,” ajaknya seraya menambahkan, kita semua harus berperan dan ambil bagian untuk mencegah penyelundupan.

“Serta mencegah perdagangan ilegal, demi harga diri bangsa kita dan masa depan bangsa Indonesia, demi keberlangsungan alam ini,”tutupnya.

Diketahui, dalam kegiatan repatriasi 91 individu hewan ini terdiri dari ayam, burung dan walabi.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan Penerimaan Satwa Hasil Repatrasi dari Filiphina ke Indonesia khususnya di Kota Bitung oleh Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup RI Kepada Walikota Bitung Bertempat di Pelabuhan Samudera Kota Bitung.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here