Kepada Menkominfo Walikota Bitung Max Lomban Dan Istri, Promosikan Program Perlindungan Yaki

0
105
foto: (istimewa) Menkominfo Johnny G. Plate

Bitung. Bunaken.co.id.- Walikota Bitung Maximilian Lomban dan istri dihadapan Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate mempromosikan program Pemerintah Kota Bitung lakukan perlindungan terhadap hewan Yaki.

Walilkota dalam penjelasannya mengatakan, hewan Yaki memiliki nama ilmiah Macaca Nigra dan merupakan jenis kera atau monyet endemic Bitung dengan keunikan dibagian bokong berwarna merah.

“Jika bokong Yaki sudah berwarna cerah berarti hewan itu sudah memasuki masa kawin dan semakin merah bokongnya menandakan bahwa hewan tersebut sedang berada dalam masa birahi,”jelas walikota.b3Selain Walikota, duta Yaki Kota Bitung yang juga istri Walikota Bitung Khouni Lomban Rawung menjelaskan bahwa status Yaki dikota Bitung terancam punah sebab itu harus diberikan tempat tinggal yang aman untuk perkembangan Yaki tersebut.

“Yaki merupakan hewan yang tergolong harus dilindungi dan harus memiliki tempat tinggal teraman untuk hidup dan berkembang secara alamiah di hutan Tangkoko,”tutur Khouni Lomban Rawung.

Menkominfo usai mendengarkan penjelasan dari Walikota dan istri, menerima cendera mata dari berupa patung maskot Kota Bitung berukuran kecil yakni hewan Yaki yang merupakan salah satu hewan endemik di Kota Bitung.

b1

Sebelum meninggalkan Kota Bitung, Menkominfo RI Johnny Plate mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bitung dan mengajak semua warga Kota Bitung untuk bersama sama membangun Indonesia.

“Terima kasih sudah menerima saya dan rombongan di Kota Bitung. Mari sama-sama dari Kota Bitung kita bangun Indonesia maju,”ungkap Menteri.

b2

Diketahui, rangkaian kunjungan Menteri Kominfo di Kota Bitung antara lain, melihat Site Visit Program Palapa Ring, Akses Internet dan BTS di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu dan meninjau pelabuhan peti kemas.(Sonny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here