Pesan Eucalyptus, Bukti Max Lomban Serius Basmi Virus Corona di Kota Bitung

0
115
Max Lomban terima rombongan BPTP (Foto: Febry Kodongan/Christ Lompoliuw

 

Max Lomban terima rombongan BPTP (Foto: Febry Kodongan/Christ Lompoliuw
Max Lomban terima rombongan BPTP (Foto: Febry Kodongan/Christ Lompoliuw

 

Bitung, Bunaken.co.id – Walikota Maximiliaan Jonas Lomban menegaskan telah memesan kalung berbasis eucalyptus yang diluncurkan Kementerian Pertanian (Kementan) dan di-klaim bisa membunuh virus Corona.

Pemesanan kalung menurut Max Lomban, bagian dari upaya menangkal penyebaran virus Corona di Kota Bitung,

“Kalung ini jika dihirup aroma yang dikeluarkan, bisa mengeluarkan virus di sekitar yang berusaha akan masuk dalam tubuh kita,” kata Walikota Lomban kepada wartawan usai menerima kunjungan Balai Pengkajian Tanaman Pangan (BPTP) unit teknis Kementerian Pertanian, Senin (13/7/2020).

Max Lomban menambahkan, Kementerian Pertanian saat ini sudah menggandeng pihak swasta untuk memproduksi kalung eucalyptus dalam jumlah banyak sehingga Agustus sudah bisa dipesan dalam jumlah banyak.

“Saya sudah pesan apabila sudah produksi dalam jumlah banyak akan dibagikan kepada masyarakat Bitung,” tutur Lomban.

Max Lomban juga mengungkapkan, pertemuan dengan BPTP Kementerian Pertanian tersebut, ke depan tindak-lanjut kerjasama dengan Pemkot Bitung di bidang pertanian dan perkebunan.

“Di bidang pertanian pada umumnya untuk membangkitkan tanaman obat agar bisa dioptimalkan setiap keluarga. Sementara, di bidang perkebunan untuk membangkitkan sektor kelapa pendek dan genja serta tanaman pala hingga cengkeh,” tandas Max Lomban.

(Tim/Maikel)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here