Bupati ROR : Pemberlakuan New Normal Masih Sangat Hati Hati

0
168

Minahasa. Bunaken.co.id.- Pemerintah Kabupaten Minahasa terus mempertimbangkan pemberlakuan atau penerapan status New Normal. Hal itu disebabkan masih meningkatnya jumlah penderita Covid 19 dengan status positive.

Bupati Minahasa Royke Roring ketika ditemui mengatakan, pihaknya masih sangat hati hati dalam menerapkan new normal karna jumlah positive terus meningkat.

“Penerapan new normal masih sangat hati hati karna saat ini status positive terus bertambah setiap hari hingga berjumlah seratus empat,”kata Bupati.

Hal itu menurut Bupati Minahasa tidak dapat dielakan karena adanya keterikatan atau kedekatan terhadap pasien yang tergolong dalam cluster Pasar Pinasungkulan.

“Kita tau bersama bahwa ada warga di pedesaan yang bekerja sebagai petibo dan ada kaitan dengan cluster dipasar Pinasungkulan dan cluster lainnya,”ungkap Bupati.

Melihat hal itu, Bupati Minahasa berharap agar seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan yang disampaikan pemerintah, yaitu menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan atau pola hidup bersih.

“Saat ini kami terus berupaya khususnya di Puskesmas Koya karena ada peralatan yang dapat dikembangkan untuk pemeriksaan swab. Alat itu dimaksud agar supaya Kabupaten Minahasa dapat secepat mungkin melakukan pemeriksaan hingga mendapatkan hasil dari pemeriksaan swab,”jelas Bupati, sambil menambahkan akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian untuk penambahan alat penunjang pengoperasian laboratorium di Puskesmas Koya.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here