Bupati Minahasa Buka Kegiatan TMMD Ke 108

0
135

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring Msi, siang tadi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 TA 2020 di Wilayah Kodim 1302 Minahasa yang ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD kepada Dansatgas di desa Tempang Kecamatan Langowan Utara.

T3

Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Prince Mayer Putong SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo SH, MSI, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang SIK, Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH. MKN. Ketua Pengadilan Tondano Iko Sujadmiko SH, Mewakili Ketua DPRD Minahasa Robby Longkutoy dan pejabat lainnya lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa.

TMMD

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya program TMMD sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan masyarakat Minahasa menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut.

T2

Lanjut Bupati berharap kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD dapat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat.

T4

“Saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI, dalam hal ini Kodim XI Merdeka, Kotem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa yang telah mempersiapkan segala sesuatu Sehingga upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa boleh terlaksana dengan sangat baik. Saya juga mengapresisai kepada masyarakat khususnya di Desa Tempang 3 Kecamatan Langowan Utara dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat yang telah menghibakan tanahnya untuk di jadikan jalan,”ungkap Bupati.

T6

Dalam sambutannya Bupati tak lupa terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, sarung tangan, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan dan imun kita agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

“Kepada warga masyarakat khususnya para pedagang, yang sudah disarankan untuk di rapid test agar jangan takut karna ini adalah untuk kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran covid 19,”kata Bupati.

T1

Kegiatan tersebut Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dan menyerahkan alat kerja secara simbolis serta penyerahan surat hibah masyarakat yang tanahnya dihibahkan untuk pembuatan jalan penghubung.

Seperti diketahui bahwa TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.(Advetorial/Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here