Pemkot Bitung Gelar Diskusi Panel Bersama Insan Pers Dengan Protap Covid-19

0
166

Bitung, Bunaken.co.id– Mengangkat Tema Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi Ditengah Pandemi Covid-19 dan Persiapan Penerapan Baru Harapan dan Tantangan Pemkot Bitung gelar diskusi panel,bertempat di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota, dengan menggunakan Protokol Covid-19, Jumat (26/06/2020).

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dalam sambutanyan mengatakan, diskusi panel ini tercetus ketika ada diskusi singkat tentang pentingnya Pers sebagai penyeimbang dalam Trias Politika.

“Sudah pedoman bersama memang Negara kita sudah sepakat dengan triaspolitik tapi denggan proses yang ada pers juga diperlukan sebagai penyeimbang, bisa dikatana Pers adalah pilar keempat dari demokrasi,” ucap Lomban.

Lanjutnya, Negara kalau mau makmur sejahtera dan seimbang Triaspolitiknya juga harus seimbang.

“Sekarang ada perbaikan bagaiman 3 ini harus kuat dan seimbang, nah, pers ada didalam untuk mengontrol, bagaimana pers menjadi jurnalis yang profesinal dan mempunyai tanggung jawab moral dan menjadi pendorong, apalagi ditengah Covid-19 dan disaat menghadapi pilkada seperti ini,” terangnya.

Lomban juga mengajak para peserta diskusi ini untuk sama-sama belajar sehingga mulai dari Bitung dan bis menjalar kedaerah lain.

“Saya mau kita nantinya mulai dari Bitung, dan nantinya mulai menjalar, sehingga ada pers yang profesional, bertanggung jawab, dan berkualitas di Kota Bitung,” harap Lomban.

“Perbuatan sekecil ini mudah-mudahan bisa memberikan nuansa positif yang lainnya sehingga bisa saling membangun. Saya berharap kita bisa share pengalaman kita disini, sehingga progam dan tugas pokok pemerintah bisa terdelivery dan akuntabel kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi tersebut, PWI Sulut, AJI Sulut, IJTI, Pengamat Politik Pemerintahan dengan Peserta adalah KPD terkait, bersama insan Pers Kota Bitung. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here