Cegah Gangguan Kamtibmas, Pemdes Pakuweru Gelar Patroli Malam

0
271

Minsel.Bunaken.co.id – Perangkat Desa dan Linmas Desa Pakuweru, menggelar patroli malam hari untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat di tengah pandemi COVID-19.

Selain melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban dan keamanan, perangkat desa dan linmas juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan social distancing dengan menjaga jarak satu sama lain dan menghindari kerumunan.

Menurut Penjabat Hukum Tua Desa Pakuweru Johann Egeten, S.Pd yang memimpin patroli malam, kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjaga situasi di desa pakuweru agar tetap kondusif.

“Dengan penyebaran Virus Corona, maka aktivitas masyarakat tentunya berkurang. Untuk menghindari kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas, maka digelar patroli malam dengan mengerahkan perangkat desa dan linmas.” ujarnya.

Hingga kini, lanjut egeten di desa pakuweru belum ada kasus gangguan kamtibmas yang menonjol, kami berharap kondisi tersebut tetap terjaga, sehingga Desa Pakuweru tetap aman dan kondusif.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, di sejumlah tempat masih ditemukan kalangan pemuda yang bergerombol di warung, sehingga Perangkat dan Linmas harus mengingatkan mereka agar mengindahkan peringatan Pemerintah untuk menghindari kerumunan.” lanjutnya.

Meskipun masih ditemukan kerumunan masyarakat di malam hari, namun keamanan dan ketertiban desa masih tetap terjaga. tandas egeten.(ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here