Naik Jadi 11 Positif, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bitung Rapid Test 208 Orang

0
216
Konfrensi Pers bersama Gugus Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Civod-19 Kota Bitung

Bitung, Bunaken.co.id-Jumlah pasien Positif Corona atau Covid-19 di Kota Bitung naik menjadi 11 orang dari jumlah sebelumnya yakni 9 orang.

Untuk menindak lanjuti peningkatan tersebut, Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Covid-19 Kota Bitung, langsung melaksanakan penelusuran terhadap orang yang memiliki kontak dengan 4 pasien positif yang baru bertambah pekan lalu.

“Gugus tugas melalui Dinas Kesehatan, sampai hari ini telah melakukan penelusuran terhadap warga yang memiliki kontak dengan 4 pasien positif tersebut, sampai hari ini kami melakukan Swab Tes terhadap 17 warga yang memiliki Kontak Erat Resiko Tinggi dan 191 orang menjalani Rapid Test, jadi total yang ditangani hari ini, ada 208 orang,”  ujar Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Civod-19 Kota Bitung, Franki Ladi, didampingi Sektertaris dr Jeaneste Watuna, Senin (08/06/2020).

Dirinya juga menambahkan, ada 17 warga yang telah menjalani Swab Test, sampelnya telah dibawa langsung ke laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas 1 Manado.

“Hasilnya paling cepat tiga hari dan paling lambat seminggu, karena banyak yang diperiksa. Sedangkan hasil pemeriksaan Rapid Test terhadap 191 orang,  hasilnya non reaktif,” ungkap Asisten 1 Setda Kota Bitung ini.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Covid-19 Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna menambahkan, sejak Sabtu (6/5/2020) pekan lalu, pasien Positif Korona asal Kota  Bitung, bertambah 4 orang, menjadi 11 orang.

“Pasien 472, laki-laki umur 44 tahun asal Kecamatan Madidir, Pasien 490, perempuan 24 tahun Kecamatan Girian, setelah itu bertambah dua lagi pasien 436 asal Kecamatan Madidir dan 437 asal Kecamatan Lembeh Selatan,”ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, pasien 472 dirawat pada RSUP Prof Kandouw, pasien 490 dirawat pada RS Pancaran Kasih Manado, pasien 436 dirawat pada RS Siloam Manado, sedangkan pasien 437 dirawat pada RS Pemprov Sulut di Manembo-nembo, Kota Bitung.

“Kami meminta kepada warga yang memiliki kontak dengan pasien – pasien ini, agar mendatangi Dinas Kesehatan untuk dilakukan Swab Test dan Rapid Test, dilayani setiap hari,” ucap Kepala Dinas Jota Bitung ini. (Cal)

KPU1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here