Mulai Senin 18 Mei, ASN Pemkab Minahasa Terima THR

0
183

Minahasa. Bunaken.co.id.- Pemerintah Kabupaten Minahasa, sejak Senin kemarin mulai menmyalurkan tunjangan hari raya (THR) bagi para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Minahasa.

Penyaluran THR untuk PNS Kabupaten Minahasa mulai dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Minahasa Nomor 24 tahun 2020.

Sekda Minahasa Frits Muntu mengatakan, pemberian THR kali ini tidak berlaku bagi semua pegawai negeri sipil.

“Tahun ini, PNS yang mendapatkan THR adalah semua pelaksana, jabatan eselon IV dan jabatan eselon III. Sedangkan untuk pegawai eselon II, pejabat daerah, pejabat negara, Bupati dan Wakil Bupati, anggota DPRD, tidak akan mendapatkan THR karena anggaran THR yang dialihkan untuk penanganan wabah Covid-19. Dan besaran THR tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. THR yang akan diberikan meliputi gaji pokok dan tunjangan yang melekat, dan tunjangan kinerja tidak dimasukkan dalam komponen THR 2020,”jelas Sekda.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Minahasa menyediakan anggaran sebesar Rp. 21.227.653.135, untuk pembayaran THR bagi PNS di Kab. Minahasa.(onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here