oleh

Kota Bitung 9 Kali Berturut-turut Raih WTP

Bitung, Bunaken.co.id – Buah kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkwalitas, Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin Wali Kota Bitung, Max J Lomban, kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kesembilan kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2019 yang diberikan BPK.

Perebutan opini WTP ini, diumumkan dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan serentak atas LKPD Tahun Anggaran 2019 pada Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut melalui Video Conference (Vicon), bersama para kepala daerah dan pimpinan DPRD Se-Sulut, Senin (11/5/2020).

WhatsApp Image 2020-06-23 at 21.17.25 (1)

Dalam kesempatan ini, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan sesuai undang-undang BPK melakukan pemeriksaan LKPD dan auditid yang sudah diserahkan oleh kepala daerah maksimal dua bulan setelah diserahkan, tepat waktu dan ditambah pemeriksaan interen selama tiga puluh hari, terkahir 6 Mei 2020. Hari ini kita akan menyaksikan penyerahan LHP.

WhatsApp Image 2020-06-23 at 21.17.24

“Karena kita semua bersama-sama bersepakat saling mendukung dan saling berkoordiasi dan saling menunjukan keterbukaan sesama kita dan tetap komit menjalankan tugas negara ini walaupun dalam masa musibah yang masih menderak kita semua, ini buktinya BPK selalu berkomitmen bekerja tepat, cepat dan modern untuk kesejahteraan masyarakat, dengan memegang prinsip integritas, independen dan profesional,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, karena pemeriksaan BPK bisa selesai meski dalam kondisi covid-19. “Meskipun hanya melalui vicon, saya mengucapkan terima kasih kepada 15 Kabupaten/Kota karena hasilnya memuaskan meski belum seluruhnya bisa menerima WTP. Walau kita sadari tenaga keuangan Sulut belum makismal, karena sekian tahun belum ada penerimaan ASN khususnya tenaga akuntansi,”ujar Gubernur.

WhatsApp Image 2020-06-23 at 21.17.24 (1)

Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, mengaku sangat gembira dengan hasil tersebut. “Selaku Walikota saya mengucaokan terima kasih karena masih bisa mempertahankan kepercayaan BPK Perwakilan Sulut mendapatkan opini WTP dengan mampu mempertanggungjawabkan semuanya. Saya berharap teman-teman terkait dalam rangka mempersiapkan ini semua, kita tetap semangat dan kita tetap tertib dalam pengelolaan keuangan supaya kwalitas WTP kita semakin hari semakin meningkat,”ujarnya.

Lomban juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah menyajikan pengelolaan pertanggung jawaban keuangan dan asset dengan baik, sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian bisa dipertahankan. “Itu tandanya semua rupiah yang yang diberikan untuk diolah, dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan dana tersebut kita gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat,”tutur Lomban, sambil menambahkan, opini WTP dari BPK telah diterima Pemkot Bitung tahun 2011 – 2019 berturut-turut. (Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed