oleh

Sumendap Bakal Kawal Penerapan Pilot Project e-Kinerja Terintegrasi Nasional di Pemkab Mitra

Jakarta, Bunaken.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) ditetapkan sebagai Pilot Project Penerapan e-Kinerja. Penetapan tersebut berlangsung dalam Forum Group Discussion (FGD) Nasional Penerapan Sistem Informasi e-Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Terintegrasi pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (25/2/2020) yang berlangsung di Hotel Best Western Premier Cawang Jakarta Timur.

Dalam FGD yang dibuka Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harian Wibisana ini, Bupati Mitra James Sumendap menyatakan dirinya siap mengawal penerapan e-Kinerja. “Sebuah tanggung jawab besar yang harus dilakukan dan disukseskan oleh Pemkab Mitra. Saya akan kawal langsung pelaksanaan penerapan ini, Pemkab Mitra akan buktikan kepada BKN bahwa tidak salah menunjuk Pemkab Mitra sebagai salah satu Pilot Project penerapan e-Kinerja yang terintegrasi secara nasional,” serunya dengan tegas.

Di sisi lain, Sumendap juga melayangkan apresiasi serta memberi masukan bagi BKN yang melaksanakan FDG Nasional. “Manajemen kinerja ASN perlu diatur dengan satu sistem yang terintegrasi di seluruh indonesia, agar supaya kinerja ASN di Indonesia terukur dengan tepat dan jelas. Dengan ini akan ada satu pemahaman yang akan mengatur manajemen kinerja ASN, sehingga tidak akan ada lagi tolak ukur kinerja yang diatur sendiri oleh masing-masing daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BKN mengungkapkan dengan adanya UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, menuntut kinerja seluruh ASN lebih ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan lebih sederhana dan mudah untuk di akses. “Sekarang ini manejemen kinerja ASN menjadi bagian yang tak terpisahkan dari banyak hal, baik dari sisi tranparansi maupun akuntabilitasnya,” paparnya.

Penandatanganan Pilot Project Penerapan E-Kinerja oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra David HbLalandos bersama BKN oleh Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian.

Keikutsertaan Bupati Mitra turut didampingi Asisten Tiga Frits Mokorimban, Kepala BKPSDM Marie Makalow, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Arce Kalalo. (Pdt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed