Pemkab Minahasa Aktifkan Kembali Pos Kamling

0
384

Minahasa.bunaken.co.id.- Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pemberdayaan Desa, bertempat di Benteng Moraya Senin kemarin mensosialisasikan pelatihan aparatur pemerintah desa, yang terbagi di 227 Desa.

Kegiatan yang membahas tentang penggunaan alokasi dana desa ADD dan dana desa DD menurut asisten tiga Pemkab Dr Denny Mangala, bertujuan agar supaya dalam pengelolaannya tidak menyalahi aturan yang ada.

“ADD dan Dana Desa agar dipergunakan dengan sebaik –  baiknya oleh hukum tua di kabupaten Minahasa, karena Pemkab Minahasa sudah membuat MOU bekerja sama dengan Polres Minahasa dan Kajari,”kata Mangala.

Dr.Denny Mangala, MSi meminta agar supaya Hukum tua di 227 desa ini, harus mengatur pada ketentuan – ketentuan yang berlaku hindari markup, fiktif serta hal – hal yang bisa menjerat pada proses hukum.

Berkaitan dengan maraknya terjadi aksi criminal, Asisten tiga pemkab Minahasa ketika ditemui usai membawakan sambutan, mengarah kepada semua Hukum Tua dan apparat des ajika ada keramaian didesa seharusnya memakai waktu jam berhenti pukul 11 malam, agar supaya tidak terjadi keributan dan mengakibatkan perkelahian ataupun pesta minuman keras.

“Sekarang ini disetiap desa akan di lakukan pembuatan pos kamling guna untuk mencegah terjadinya kenakalan  anak muda saat larut malam. Pencurian dan tindak kekerasan perkelahian,”kata Denny Mangala.

Diketahui hadir saat sosialisasi antara lain, Kadis PMD Djefry Tangkulung SE, MAP, Kabid Cipta Karya dinas PU Benyamin, Dispenda, KPPN, kaban Keuangan dan Hukum tua se-Minahasa.(Onike)

IKLAN-KPU-MANADO-OKT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here