oleh

Datang dari Jauh, Olly Dondokambey Terpanggil Biayai Pengobatan Dion

Rita Dondokambey dan Dion

 

 

 

Manado – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, menjemput Dion Saputra, balita penderita leukemia yang berasal dari Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (14/2/2020), di Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

Momentum kali ini terasa lengkap bertepatan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang, tampak ketua TP-PKK Sulut langsung memberi belaian tanda kasih sayang kepada Dion yang diantar oleh kedua orang tuanya.

Dion sendiri hanya dirawat di rumah karena menunggak iuran BPJS meski dirinya menderita pembengkakan limpa atau leukemia.

Ibu Dion mengaku telah lama menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan, namun akibat menunggak iuran sejak 2019 akhirnya putranya hanya dirawat di rumah menggunakan obat tradisional.

Kondisi Dion Saputra inipun langsung viral di beberapa media nasional, akhirnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey merasa terpanggil untuk merawat dan membiayai pengobatan Dion Saputra.

Usai mendarat dengan pesawat di Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 14.30 Wita, Dion langsung dibawa ke Klinik Estella RSUP Kandou Manado.

Dikatakan Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, bahwa tindakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gubernur Olly Dondokambey kepada sesama yang membutuhkan.

“Anak ini sakit. Jadi, kami keluarga Olly Dondokambey-Tamuntuan merasa peduli,” ujar Rita Tamuntuan.

“Di momentum Hari Valentine saya berharap anak ini cepat sembuh dan bisa ditangani secepatnya oleh tim medis RSUP Kandou Manado,” tambahnya.

Rita Tamuntuan mengungkapkan, pembiayaan pengobatan sepenuhnya ditanggung Olly Dondokambey.

“Puji Tuhan anak ini bisa sampai di sini akan dirawat sampai sembuh,” pungkasnya.

Turut mendampingi Ketua TP PKK, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan dan Kadis Kesehatan Debby Kalalo.

(YerryPalohoon)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed