oleh

Kenalkan Masjid Sejak Dini, Menjadi Program Unggulan TK ABA 2 Al-Huda Gogagoman

Kotamobagu, bunaken.co.id – Meskipun mereka masih anak-anak, “Tapi saya berharap dengan adanya kunjungan edukasi ini, mereka jadi senang dengan masjid,” kata Zubaidah Madonsa, S.Pdi selaku Kepala TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) 2 Al-Huda Gogagoman saat di temui bunaken.co.id pada Jumat (6/12).

IMG_20191206_092528-808x384

Zubaidah Madonsa menceritakan kunjungan ke Masjid adalah program edukasi unggulan dari sekolah untuk anak-anak usia dini. Sehingga mereka dapat belajar untuk melaksanakan salat dhuha berjamaah.

Kebiasan baik harus ditanamkan sejak dini, mulai dari hal-hal yang wajib hingga yang sunah. Dengan begitu anak-anak bisa belajar memakmurkan rumah Allah.

Menurut Zubaidah, sekolah sudah mengajarkan cara Berwudhu, cara berdoa sebelum masuk dan keluar Masjid, Adzan dan praktek Sholat.

Untuk di TK ABA 2 Al-Huda Gogagoman menurut penjelasan Zubaidah dalam satu semester diadakan tiga kali kunjungan ke Masjid karena menurut penelitian anak-anak akan lebih ingat jika ada praktek langsung, untuk itu sangat perlu diadakan edukasi seperti ini.

Di bulan Desember ini, kita sudah mengunjungi Masjid Al-Mukminun di Gogagoman, Masjid Al-Ikhlas di desa Otam dan kedepannya kita akan ke Masjid yang berada di Gengulang.

Pada kesempatan yang sama, Zubaidah berharap Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan dapat membantu dalam hal fisik bangunan sekolah, ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed