SMAN 4 Kotamobagu Terus Memacu Menjadi Sekolah Bermutu

0
514

Kotamobagu, bunaken.co.id – SMA 4 Kota Kotamobagu adalah salah satu sekolah yang masih bisa mempertahankan eksistensinya dari jumlah siswa juga prestasi.

1574122134122

Padahal sekolah ini sempat jatuh karena jumlah siswanya yang minim. Pada 2016-2017, sekolah ini hanya memiliki sekitar 60an siswa.

Pada kesempatan itu, Kepala SMA 4 Kotamobagu DJ Adilang mengatakan “Ketika 2018 hingga sekarang saya diangkat jadi kepala sekolah, saya rubah mindset dari yang saling menyalahkan menjadi koreksi diri,” jelas Adilang ketika ditemui bunaken.co.id di sekolahnya, Senin (18/11).

Menurutnya “Berusaha bangkit dalam persaingan ketat sekolah di Kota Kotamobagu begitu berat sehingga daya juang perlu dilebihkan,” walaupun ada sebuah keraguan jika melihat kondisi pada waktu itu.

Dimana sulitnya menjaring siswa dengan kondisi sekolah yang mulai rusak, menjadi sebuah tantangan baginya untuk berani memulai dengan melakukan perbaikan secara perlahan-lahan sehingga menjadi sekolah yang bermutu

Dengan perjuangan dan kesabaran selama setahun, ahkirnya SMA 4 kotamobagu sudah memiliki siswa sekitar 120 siswa, sekaligus memperoleh juara pertama dan kedua di cabang olahraga renang tingkat O2SN Nasional.

Karena keberhasilannya, kerap ada kepala sekolah lain datang untuk sharing mengingat masih ada sekolah yang sulit mendapat siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here