Resmi Buka KKLT, Panambunan : Generasi Muda Stikes Graha Medika Pilar Utama di Kesehatan

0
219

Bolmong, bunaken.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Graha Medika Kotamobagu pada Selasa (19/11) menggelar pembukaan dan pembekalan program Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) bagi mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

IMG-20191119-WA0001

Sebelum memulai kuliah kerja lapangan terpadu di desa muntoi, 106 mahasiswa diberikan arahan dan masukan serta disambut langsung oleh Derek Panambunan selaku Asisten 1 Pemkab Bolmong.

Dalam arahannya, Panambunan mengatakan “Generasi muda Stikes Graha Medika adalah salah satu pilar utama di kesehatan,” untuk itu perlu adanya kolaborasi dengan masyarakat. Dengan begitu, apa yang dilakukan mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di desa muntoi dan sekitarnya, ucapnya.

Ns. Finny Tumiwa, S.Kep, M.Kes. Ketua Stikes Graha Medika Kotamobagu berharap dengan adanya kuliah kerja lapangan terpadu di desa muntoi bisa membawa dampak bagi lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Selama sebulan disana, mahasiswa akan mengadakan bakti sosial dan juga pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di desa muntoi dan muntoi timur, jelasnya.

Kepala Desa Muntoi Timur, Drs. Burhanuddin Mokodompit menambahkan dengan adanya kunjungan dari mahasiswa Stikes Graha Medika memang sangat diperlukan, karena ada 700 jiwa di desa muntoi timur yang belum paham dengan gejala-gejala penyakit, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here