Kirab Kota Genderang Suling Gita Jala AAL Sukses di Tomohon, Pemuda Pemudi Ditawari Bergabung di TNI AL

0
83

Tomohon, Bunaken.co.id – Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak TNI AL, telah memilih Kota Tomohon sebagai tempat dilaksanakannya Kirab Kota Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan 65, Kamis (7/11/2019).

Kirab berlangsung dengan titik start di simpang empat Kelurahan Walian Satu dan finish di Kawan Menara Alfa Omega ini berhasil menghibur jutaan pasang mata masyarakat yang menyaksikannya.

Di samping itu, Wawali Sompotan berharap para Taruna/Taruni AAL saat ini dapat melaksanakan praktek Jala Yudha dengan baik sehingga dapat memperoleh hasil memuaskan sesuai dengan target yang ingin dicapai. “Semoga para generasi muda calon-calon pemimpin masa depan bisa menjadi pelaut-pelaut handal, tangguh dan mampu menjaga serta mengamankan wilayah laut Nusantara dengan baik,” ujarnya.

IMG-20191107-WA0105

Kata Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigjen TNI Marinir Endi Supardi yang hadir saat itu mengatakan Kirab Kota Genderang merupakan kegiatan wajib dalam praktek Jala Yudha Tahun 2019. “Terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa mendukung menyukseskan kegiatan ini, terima kasih juga kepada unsur masyarakat yang berantusias menyaksikan jalannya kegiatan ini, terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kirab saat ini,” ucap Supardi.

TNI AL, dikesempatan itu mengajak putra putri di Kota Tomohon untuk masuk tarun taruni AAL. “Pemuda-pemudi Tomohon dapat mendaftar sebagai taruna / taruni TNI AL. Kegiatan ini memotivasi orang tua siswa/siswi untuk mendorong anak-anak mereka untuk sekolah dan belajar giat dan tekun untuk masa depan yang lebih baik. Sekaligus meningkatkan kreasi dan kreatifitas,” ajaknya.

Melalui kegiatan ini tentu Kota Tomohon akan semakin mendunia dan terkenal karena nantinya kegiatan Taruna AAL ini akan di muat dalam majalah TNI dan dibagikan ke setiap kedutaan yang ada.

Untuk peserta yang ikut dalam iring-iringan kirab yakni kelompok Taruna AAL,Marinir AL, Lantamal XIII Manado, SMU Lokon Tomohon, SMU Karitas Tomohon dan IPDN Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal VIII Manado Kolonel Yohanes Djanarko Wibowo bersama jajarannya, Wakil Direktur II IPDN Provinsi Sulut Suradji, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang bersama pejabat eselon II dan III Pemkot Tomohon. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here