KAGAMA Manado Peduli Pariwisata Sulut

0
78

Manado, Bunaken.co.id – . Sektor pariwisata beberapa tahun belakangan ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah di Sulawesi Utara (Sulut), baik itu Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota. Memang faktanya di banyak daerah bahkan negara potensi pariwisata terus digali dan dikembangkan karena memang berdampak positif signifikan bukan hanya kepada pendapatan namun juga menyedot banyak tenaga kerja.

Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata oleh pemerintah di Sulut, Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) kota Manado melakukan presentasi tesis S-2 tentang pariwisata dari salah satu anggotanya, Nancy Onobala, SIP MAP kepada sejumlah pejabat Dinas Pariwisata Pemerintah kota Bitung dan beberapa praktisi di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Bitung.

Nancy Onibala berharap tesis S-2 yang dia buat dapat membantu memperkaya ilmu dan pengetahuan jajaran Dinas Pariwisata Kota Bitung.

“Saya berharap melalui pemaparan tesis saya yang saya buat pada saat mengambil program master di Universitas Gadjah Mada (UGM – red) Jogyakartta dapat bermanfaat bagi jajaran Dinas Pariwisata kota Bitung dalam upayanya meningkatkan potensi beragam dari pariwisata kota Bitung” harap Nancy Onibala yang merupakan Sekretaris Ekskutif Pengcab KAGAMA kota Manado.

Selain itu Nancy Onibala optimis kedepan masa depan pariwisata di Sulut punya masa depan cerah dan berpengaruh cukup besar kepada kesejahteraan masyarakat.

” Parawisata telah diakui sebagai industri terbesar abad ini ditinjau dari indikayor-indikator seperti sumbangan terhadap peningkatan devisa negara dan penyerapan tenaga kerja. Khusus Sulut punya potensi besar wisata untuk menarik para wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata kuliner serta lainnya, jika dikelola dengan baik akan sangat dirasakan oleh masyarakat luas” pungkas Onibala.
(Fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here