Menutup Consortum Project Ke-12 di Kotamobagu, Euis Karwati : District Training Sasaran Sulawesi Utara Untuk Berkembang

0
109

Kotamobagu, bunaken.co.id -Kegiatan District Training yang dilaksanakan oleh PB PGRI dan Edukasi Internasional dari tanggal 9 – 11 Oktober 2019 di Kota Kotamobagu, di tutup dengan resmi oleh Wakil Ketua PGRI Sulawesi Utara Gunawan Lombu.

IMG_20191012_122140

Dalam sambutan penutupnya, Gunawan Lombu berharap seluruh peserta yang mengikuti District Training dapat kembali melakukan sosialisasi kepada seluruh tenaga guru, sehingga materi yang telah didapatkan dapat berguna bagi semua guru di Kota Kotamobagu bahkan Se-Sulawesi Utara.

Dr. Hj. Euis Karwati, M.Pd Ketua Departemen Seni, Budaya dan Olahraga dari PB PGRI mengatakan kehadiran Pengurus Besar PGRI adalah untuk melakukan penguatan pengurus yang ada di Kota Kotamobagu karena saat ini anggota PGRI sudah mencapai 3 juta anggota Se-Indonesia

Seperti saat ini ada 8 Sekolah di Kabupaten/Kota di Indonesia yang terpilih untuk melaksanakan Lingkar Belajar Guru (LBG), salah satunya adalah SD Negeri 3 Moyag yang berada di Kecamatan Kotamobagu Timur yang telah mengadakan Lingkar Belajar Guru.

Dengan adanya lingkar belajar guru, Euis Karwati berharap bisa menjadi gerbang informasi PGRI ditiap Kabupaten/Kota.

Euis Karwati juga mengajak ke seluruh peserta yang ada di Kota Kotamobagu untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sasaran ke teman guru yang berada di Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara untuk bisa berkembang, katanya.

Desri Darwin dari Edukasi Internasional menjelaskan ini adalah kunjungan kedua di Kota Kotamobagu, menurutnya pada pertemuan ini yang membedakan adalah dari materinya. Yaitu, memperkuat organisasi PGRI dengan meningkatkan Skill, Knowledge dan advokasi.

Karena di daerah banyak sekali isu-isu yang harus di advokasi oleh seluruh teman guru, seperti masalah kesejahteraan guru dan pendidikan.

Tahun ini PB PGRI dan Edukasi Internasional akan melakukan kunjungan ke 13 Kabupaten/Kota di setiap Provinsi, salah satunya adalah Kota Kotamobagu yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, ungkapnya.

Kepala SD Negeri 2 Gogagoman, Meyta Ellen Polak, S.Pd Mengatakan banyak hal yang didapatkan selama mengikuti District Training banyak wawasan yang didapat seperti kesejahteraan guru dan sertifikasi guru yang telah diperjuangkan oleh PB PGRI pada tahun 2005 lalu sehingga keluar undang-undang guru.

Meyta Polak yang mewakili 30 peserta yang mengikuti District Training berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan di setiap tahun dan bisa menjadi kekuatan kita untuk menjadi pendidik yang profesional, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here