PUG Strategi Integrasikan Gender

0
53

Tomohon, Bunaken.co.id – Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pengarusutamaan Gender (PUG) Kota Tomohon digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Kamis (10/10/2019) bertempat di ruang rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Perekonomian Djoike Karouw mengatakan PUG merupakan strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan.

IMG-20191010-WA0042

Mengutip sambutan Walikota, Karouw menyampaikan berharap dengan dipresentasikannya laporan pendahuluan atas penyusunan rancangan awal RAD PUG ini kita selaku peserta dapat berkontribusi dalam memberikan saran, masukan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RAD PUG ini.

“Hasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam upaya kita membangun dan menata Kota Tomohon ke depan lebih baik lagi,” tukasnya.

FGD turut dihadiri para narasumber Alfa Tumbuan selaku akademisi UNSRAT, anggota DPRD Kota Tomohon Miky Wenur selaku pemerhati perempuan, Kepala Bapeltibangda Tomohon Royke Roeroe, para tim penyusun RAD PUG dan para stakeholder terkait. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here