Kadis Pendidikan Menghimbau Sekolah Se-Kotamobagu Buat Perpustakaan Mini

0
78

Kotamobagu, bunaken.co.id – SD Negeri 3 Pobundayan membuat gebrakan baru untuk mengajak siswa-siswinya gemar membaca. Yakni melalui pengembangan budaya literasi. Yaitu kegiatan membaca, memahami, mengungkapkan ide dan gagasan secara cerdas.

IMG-20191007-WA0029

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Dra. Rukmi Simbala, MAP pada Jumat (4/10) di SD Negeri 3 Pobundayan mengatakan kehadiran perpustakaan mini di tiap kelas sangat membantu siswa untuk lebih mengembangkan minat baca.

Kadis juga menghimbau Sekolah-sekolah di Kota Kotamobagu juga membuat perpustakaan mini di tiap kelas, sehingga anak-anak kita merasa nyaman untuk membaca, katanya.

Kepala SD Negeri 3 Pobundayan Yudi Amiruddin, S.Pd membeberkan, para siswa memang harus dibiasakan membaca sejak dini.

Di sekolah ini misalnya, sebelum kelas dimulai dan waktu istirahat, para siswa diwajibkan membaca selama 15 menit. ”Dengan begitu, secara perlahan anak-anak terbiasa dengan buku bacaan,” ucapnya.

Menurutnya tujuan perpustakaan mini di setiap kelas untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam hal membaca. Kami optimis dengan adanya perpustakaan mini akan memiliki dampak positif bagi siswa kedepannya, ungkapnya.

Sebelum melihat perpustakaan mini di kelas, Kadis Pendidikan Kotamobagu melihat
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Se-Kotamobagu Selatan yang di adakan juga di SD Negeri 3 Pobundayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here