oleh

Dispar Manado Gelar Sosialisasi Sadar Sadar Wisata Untuk Peningkatan SDM

Manado, Bunaken.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado gelar sosialisasi sadar wisata untuk peningkatan SDM di lingkungan pendidikan, Jumat (20/09) kemarin di salah satu hotel daerah Manado.

Sosialisasi ini diikuti oleh para pelajar dari kampus dan sekolah yang berkaitan dengan kepariwisataan. Hadir juga sebagai pemateri yaitu, DR Drevy Malalantang SSi SE MPd, DR Ir Ping Astony Angmalisang MSc, Drs Fendy Parengkuan.

Mengacu pada Peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor PM.04/UM.001/MKP/2008, sadar wisata adalah suatu kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di suatu destinasi atau wilayah.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dispar Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu MSi yang diwakili Sekretaris Dispar Manado Ferry Woy.

“Kami sengaja menghadirkan pelajar khususnya pelajar sekolah kepariwisataan sebagai peserta, karena mereka menjadi garda terdepan dalam dunia kepariwisataan, baik dalam mensosialisasikan maupun mengajak masyarakat agar sadar wisata,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Kapasitas Kepariwisataan Dispar Kota Manado, Steven Runtuwene SSos. (*/Afr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed