Kota Tomohon Menjadi Lokasi Pengamatan Buku KIA

0
203

Tomohon, Bunaken.co.id – Peserta International Training Program on Maternal and Child Health Handbook (Buku Kesehatan Ibu dan Anak atau KIA) yang bergulir di Kota Tomohon, Rabu (18/9/2019) melakukan peninjauan di Puskesmas Taratara untuk melihat Poli Anak, Poli MTBS dan Poli Umum, meninjau pelaksanaan Posyandu di Kelurahan Taratara Satu, Kelas Ibu Hamil dan Kelas Ibu Balita, dan kunjangan ke Rumah Sakit Umum Gunung Maria Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, secara terpisah mengungkapkan bahwa kebanggaan bagi Kota Tomohon yang menjadi lokasi untuk kegiatan internasional ini. “Semoga kesehatan ibu dan anak di Kota Tomohon terus menjadi yang terbaik dan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat Tomohon. Dengan pelatihan yang optimal maka tingkat kesejahteran keluarga semakin baik,” sambung Eman.

IMG-20190918-WA0073

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari perwakilan negara Afghanistan, Cambodia, Lao PDR, Tajikistan, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Banten, JICA Ms Keiko Osaki dan Ms Aya Hasegawa, perwakilan Kementerian Sekretariat Negara, dan perwakilan Direktorat Kesehatan Keluarga Kementrian Kesehatan RI.

Hadir mendampingi peserta, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Syerly Bororing, Camat Tomohon Barat Laurensius Kawuwung serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainya. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here