Pemkab Minahasa Siap Laksanakan Gerbang Desa

0
106

Minahasa. Bunaken.co.id.- Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, menunjukan kesiapan untuk melaksanakan kegiatan Gerbang Desa Sulut tahun 2019.

IMG-20190912-WA0009

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey ketika ditemui beberapa waktu lalu  menyatakan kesiapannya untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan Gerbang Desa, apalagi sesuai rencana hendak dihadirkan Presiden Jokowi,” kata Dondokambey.

Lanjut Dondokambey  mengatakan, selaku tuan rumah tentunya terus mempersiapkan dengan baik guna suksesnya acara itu.

“Rencananya kegiatan dilaksanakan selama lima hari, sebab itu perlu mempersiapkan dengan baik berbagai keperluan penunjang acara termasuk lokasi tempat pelaksanaan maupun hal teknis lainnya,”ungkap Dondokambey.

IMG-20190912-WA0008

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal sekaligus Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) Jefre Uno didampingi Sekretaris Panitia Martsindy Rasuh menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang telah menerima panitia untuk audiensi pembahasan terkait rencana tersebut,”kata Uno.

Jeffry juga mengatakan, akan ada deklarasi penobatan Presiden Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa, pencanangan Hari Desa Nasional.

“Saat itu akan ada deklarasi dan kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dana desa. Penggunaan dana desa diharapkan dapat mewujudkan percepatan pembangunan di desa,”tutur Uno.

Dia menjelaskan, kegiatan ini hendak menghadirkan KPK RI sebagai nara sumber, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Kesehatan, Kejagung, Polri dan akan dihadiri Presiden Jokowi. Dan akan dihadiri 1.507 desa se-Sulut, pemerintah desa pemerintah kelurahan,”jelas Uno seraya menambahkan, anggaran kegiatan berasal dari CSR, sponsor dan kontribusi dari pendaftaran peserta.

Seperti diketahui, kegiatan Gerbang Desa diprakarsai oleh AWAM serta didukung Kementerian DPDTT, Kemenkes, KPK RI, Kejagung, Polri, Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here