Cabang PGRI Se-Kotamobagu Timur Menggelar Teachers Learning Circle

0
440

Kotamobagu, bunaken.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu sekaligus Ketua PGRI Kota Kotamobagu Dra. Hj Rukmi Simbala M.AP membuka kegiatan Lingkar Belajar Guru (LBG) cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu di SDN 3 Moyag, Jumat (30/8).

IMG-20190830-WA0001

Rukmi Simbala mengatakan tuntutan dunia pendidikan di Kotamobagu semakin kompleks, maka kedepan “Saya mengajak seluruh anggota PGRI yang berada di Kotamobagu Barat, Utara dan Selatan bisa lebih aktif lagi.

Dengan adanya LBG, “Saya harap kelompok kerja LBG ini selain membicarakan kepentingan internal organisasi juga sebagai upaya kepentingan guru di dalam menginovasi kegiatan pembelajaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Moyag sekaligus sebagai Ketua PGRI Kecamatan Kotamobagu Timur Elha Kolondam, S.Pd, mengatakan Kelompok Kerja Lingkar Belajar Guru (Teachers Learning Circle) atau disingkat LBG merupakan block grant dari Education International yang bekerjasama dengan PB PGRI bertujuan untuk pemberdayaan serta meningkatkan partisipasi dan kapabilitas anggota PGRI di Kota Kotamobagu.

Elha Kolondam berharap dapat menyalurkan aspirasi anggota berdasarkan isu-isu mutakhir yang berkembang dan berkaitan langsung dengan kepentingan anggota PGRI, katanya.

Menurutnya kegiatan kerja lingkar belajar guru dihadiri oleh 26 peserta yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama sembilan kali pertemuan hingga bulan Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here