oleh

Bupati Minahasa Resmikan Pastori Tiga Imanuel Pinabetengan

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Minggu 18/08 meresmikan Pastori 3 Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan Tompaso Barat, sekaligus rangkaian syukur HUT ke – 131.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat hut ke 131 tahun jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan, dan pemerintah juga akan membantu pembangunan.

“Puji dan syukur berkat tuntunan kasihnya kita dipertemukan di tempat ini dalam acara hut Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan Ke 131 Tahun yang di rangkaikan dengan pengtahbisan pastori 3, ini berkat tuntunan dan kasih Tuhan, Bupati,”kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan, sesuai instruksi Presiden yang disampaikan Gubernur dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan karena sudah satu bulan ini banyak kejadian kebakaran baik kebakaran rumah dan lahan perkebunan.

“Pemerintah menginstruksi kepada pimpinan pimpinan gereja dan agama juga kepada camat dan lurah untuk disampaikan kepada jemaat dan masyarakat supaya jangan lagi membakar sampah dan rumput dilahan perkebunan juga jangan membuang puntung rokok sembarangan supaya tidak terjadi kebakaran besar,”ungkap Bupati.

Roring juga menngatakan, sesuai pembacaan Alkitab diminggu berjalan ini, agar kita semua menopang program pemerintah, mulai dari BPJS, dana duka, seragam sekolah kelas 1 sd dan smp, kenaikan 300 % bagi guru honorer.

Selain itu, menurut Roring terus bekerja sama dengan Gubernur untuk membantu rumah rumah Ibadah, dan BPJS tenaga kerja untuk seluruh pelayan pelayan petugas ke agamaan, dilengkapi dengan program pemerintah bagi perangkat.

Seperti diketahui, badah dipimpin oleh Pdt. Petra Rembang, M.Th, Wakil Ketua BPMS Bidang Pengembangan Sumber Daya, yang mengambil Pembacaan Alkitab dalam Roma 13 : 1 – 7 dengan perikop ‘Kepatuhan Kepada Pemerintah’(Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed