Persiapan Akreditasi, Puskesmas Se-Kotamobagu Adakan Workshop

0
104

Kotamobagu, bunaken.co.id – Dalam rangka persiapan Akreditasi Puskesmas tahun 2019, Dinas Kesehatan Kotamobagu pada Selasa (13/8) mengadakan workshop teknis keselamatan pasien dan manajemen resiko.

Pada workshop tersebut dihadiri langsung pemateri dari Provinsi Sulawesi Utara dr. Billy Mamanua, M.Bio med dan seluruh kepala puskesmas Se-Kotamobagu yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan “Untuk di daerah, mohon jangan terlalu dibebani dengan banyaknya indikator penilaian Akreditasi,” ungkapnya saat memberikan masukan kepada Kementerian Kesehatan di Jakarta.

Ahmad Yani berharap dengan adanya workshop teknis ini, bisa menjadikan pacuan semangat untuk menyiapkan segala indikator yang diperlukan agar tercapainya Akreditasi.

Karena menurutnya, jika tidak terakreditasi maka akan berdampak juga dengan tidak adanya pelayanan BPJS Kesehatan. Maka, mau tidak mau Akreditasi harus terpenuhi,katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here