Pembelian Komputer Untuk Kepentingan UNBK Di SMP 4 Kotamobagu Disepakati Orang Tua dan Komite Sekolah

0
85

KOTAMOBAGU, bunaken.co.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diprogramkan oleh sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 4 Kotamobagu melalui komite sekolah menjadi solusi langkah panjang dalam peningkatan pendidikan.

Menanggapi hal ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit, M.Pd yang ditemui bunaken.co.id pada Senin (12/8) menjelaskan untuk pengadaan komputer sudah ada kesepakatan bersama antara orang tua siswa kelas IX dengan Komite Sekolah.

Dirinya menjelaskan kesepakatan itu diambil dalam rapat komite yang dilaksanakan pada hari kamis (8/8), bahwa pengadaan komputer sebanyak 50 unit. Dengan pertimbangan bagi orang tua mampu boleh menyumbang semampunya sementara sisanya akan dilengkapi oleh orang tua siswa yang merasa memiliki penghasilan lebih.

Erni menegaskan, kalau isu pembebanan pengadaan komputer dilakukan oleh pihak sekolah itu tidak benar, tetapi atas kesepatakan komite dan orang tua siswa.

Menurut Erni, pada setiap tahun SMP Negeri 4 kotamobagu untuk menghadapi UNBK hanya selalu pinjam komputer, sedangkan komputer yang ada di SMP Negeri 4 Kotamobagu sebanyak 70 unit.

Mengingat jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK sebanyak 346 siswa terbanyak kedua dari manado maka perlu adanya penambahan unit.

Menurutnya itu semua bertujuan baik untuk kemajuan sekolah. Setidaknya para murid SMPN 4 Kotamobagu bisa menggelar program UNBK secara mandiri tanpa harus menginduk ke sekolah lain, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here