SMA Negeri 3 Kotamobagu Masuk 24 Sekolah Sehat dan Berkarakter Tingkat Nasional

0
221

Kotamobagu, bunaken.co.id – Mewakili Sulawesi Utara menuju Sekolah Sehat Tingkat Nasional dan Berkarakter 2019, Tim Penilai dari Kementerian, pada Selasa (16/07) mengunjungi SMA Negeri 3 Kota Kotamobagu.

IMG_20190716_111148-1036x492

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan “Peran guru,” membuat SMA Negeri 3 Kotamobagu bisa lanjut ke tingkat Nasional dan bersaing dengan 24 sekolah lainnya Se-indonesia.

Semoga pada hari ini Tim Penilai dapat mewujudkan harapan masyarakat dan Pemerintah untuk menjadikan SMA Negeri 3 Kotamobagu menjadi juara sekolah sehat dan berkarakter tingkat nasional 2019.

Ketua Tim Penilai Nasional Lomba Sekolah Sehat dan Berkarakter. Zulkarnaen HN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan kepada bunaken.co.id ada tiga kategori penilaian saat ini dan lebih difokuskan ke karakter siswanya.

Zulkarnaen juga berpesan “Sekolah harus mempunyai sebuah inovasi-inovasi,” seperti halnya membuat daur ulang yang telah dilakukan oleh SMA Negeri 3 Kotamobagu.

Diharapkan dengan adanya lomba sekolah sehat ini, sekolah lebih bergerak memajukan UKS salah satunya prilaku bersih hidup sehat, katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here