Walikota Tomohon: Forum Konsultasi Publik Optimalkan Program EMAS Pemkot Tomohon

0
136

Tomohon, Bunaken.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon, Rabu (10/7/2019) melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Kebijakan Umum APBD Tahun 2020 bertempat di Wale Syalom Kolongan-Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Lily Solang dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh komponen yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran. “Sehingga melalui forum konsultasi publik rancangan kebijakan umum APBD tahun 2020 ini dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah, disamping itu, yang terpenting adalah adanya sinkronisasi dan sinergitas antar program pembangunan yang kemudian diharapkan akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan mendesak di tahun 2020,” paparnya.

IMG-20190710-WA0083

Lanjut Solang, diharapkan melalui forum ini mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menyempurnakan program-program EMAS Pemerintah Kota Tomohon di tahun 2020. “Untuk tahun 2020 rancangan kebijakan umum APBD Kota Tomohon mengambil tema ‘Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur untuk pertumbuhan yang berdaya saing’ yang selaras dengan rencana kerja pemerintah daerah,” urai Solang.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada para narasumber baik dari unsur Pemkot Tomohon sendiri serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang selalu mendampingi Kota Tomohon,” tambah Asisten Umum.

Sementara, Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk penyampaian informasi program kegiatan prioritas Kota Tomohon dengan hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang kemudian akan dituangkan dalam kebijakan umum anggaran tahun 2020 Pemerintah Kota Tomohon untuk diajukan kepada DPRD Kota Tomohon.

Narasumber Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi Sulut Syaloom Korompis.

Dihadiri para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon serta tokoh masyarakat. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here