Pemkab Minahasa Genjot PAD Sektor Pajak Dan Retribusi

0
110

Minahasa. Bunaken.co.id.- Guna mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kabupaten Minahasa khususnya dari sektor pajak dan retribusi, siang tadi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey memimpin rapat bersama jajaran dinas terkait.

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si dan didampingi Sekda Jeffry R Korengkeng SH Msi, rapat bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Tondano, digelar khusus untuk membahas penerimaan dan pendapatan dari masing-masing instansi tersebut. “Pertemuan ini dalam rangka optimalisasi PAD, sehingga kita perlu melakukan evaluasi penerimaan pendapatan dari empat instansi ini,” ungkap Robby Dondokambey, saat wawancara usai rapat.

Lanjut Dondokambey mengatakan, pendapatan yang dievaluasi kali ini meliputi penerimaan dari semua sektor pajak daerah, retribusi, hingga dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional.

“Dengan adanya evaluasi setiap penerimaan dan pendapatan maka dapat diketahui faktor-faktor apa yang menjadi penyebab kurang optimalnya penerimaan pendapatan. Sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan PAD,” tandas Dondokambey.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here