Dikbud Tomohon Lakukan Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar dan Model Pembelajaran PAUD

0
88

Tomohon, Bunaken.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretatiat Daerah Kota Tomohon O D S Mandagi, Rabu (10/7/2019) menghadiri kegiatan Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar dan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bertempat di AAB Guest House.

Kegiatan akan berlangsung selama 10-12 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, Asisten Kesra menyampaikan bahwa kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional menurut UU No 20 tahun 2003.

IMG-20190710-WA0095 Lanjut dia, guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. “Sehingga guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” pungkasnya.

Diketahui, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Karwur serta para peserta. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here