Pemkot Manado Sosialisasikan Dua Perda

0
332

Manado, Bunaken.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado gelar sosialisasi Perda No. 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pos dan telekomunikasi dan Perda No. 3 tahun 2018 tentang perubahan Perda No. 3 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.
Manado, Bunaken.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado gelar sosialisasi Perda No. 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pos dan telekomunikasi dan Perda No. 3 tahun 2018 tentang perubahan Perda No. 3 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.

Sosialisasi tersebut di buka langsung oleh Drs. Herry Saptono selaku Asisten I Kota Manado mewakili Walikota Manado Dr. Ir. G. S Vicky Lumentut.

Mengutip sambutan dari Walikota Manado, Herry mengatakan, bagi masyarakat pelayanan informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan yang mendasar, kehidupan sekarang ini tidak bisa lepas dari penggunaan fasilitas komunikasi.

“pesatnya perkembangan sektor informasi dan komunikasi, menuntut penerintah daerah untuk mengelola penyelenggaraan telekomunikasi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki demi terwujudnya keadilan, kepastian pelayanan, keamanan, dan ketertiban,” jelasnya.

Terkait dengan itu, Pemkot Manado telah menerbitkan Perda No. 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pos dan telekomunikasi yang di dalamnya mengatur tata pemberian rekomendasi izin penyelenggaraan pos, izin menara telekomunikasi, izin galian.kabel telekomunikasi,z dan izin pergelaran kabel telekomunikasi di atas tanah.

“Berkaitan dengan penyelenggaraan telekomunikasi, kita juga memiliki Perda No. 3 tahun 2018 tentang perubahan Perda No. 3 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum yang di dalamnya mengatur tentang besaran retribusi jasa umum termasuk retribusi pengendalian menara telekomunikasi,” ujarnya.

Walikota Vicky Lumentut berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan membangun kesamaan persepsi, agar Perda-perda tersebut dapat diplementasikan dengan baik. (Afr)


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home3/bunakenc/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here