Jajaran Pemkab Minahasa, Bahas Penyusunan KUA PPAS

0
60

Minahasa. Bunaken.co.id.- Pemerintah Kabupaten Minahasa, Selasa 25/06 melaksanakan rapat penyusunan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBDP Kabupaten Minahasa.

Rapat yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, M.Si, Kepala Badan Bappelitbangda Kabupaten Minahasa Drs. Hanes Donal Wagey, MBA, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, berlangsung di kantor Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH,M.Si, mengajak untuk bersyukur karena kita dapat terkumpul di tempat ini untuk melaksanakan rapat.

“Rapat kali ini sebagai tindak lanjut rapat sebelumnya dimana Pemkab Minahasa akan menerapkan e-planning. Kali ini kita membahas tentang tata cara dan pedoman penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara untuk APBDP 2019 dan APBD 2020,”kata Korengkeng.

Selain itu Jeffry Korengkeng menjelaskan bahwa, rancangan kebijakan umum anggaran memuat kondisi umum ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, kebijakan pendapatan daerah, kebijakan pembiayaan daerah, dan strategi pencapaian nya. Sedangkan prioritas plafon anggaran sementara memuat, penentuan skala prioritas Pembangunan Daerah, penentuan skala prioritas program masing-masing urusan, dan penyusunan plafon anggaran sementara untuk masing-masing program.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here