Bawaslu Kota Tomohon Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019 Bersama Awak Media Massa

0
83

Tomohon, Bunaken.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, Selasa (25/6/2019) menggelar Evaluasi dan Publikasi Hasil Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Media Massa bertempat di Cella Bakery Resto Cafe Tomohon.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan kala membuka kegiatan mengatakan bahwa media massa memiliki tugas sebagai fungsi kontrol yang berpengaruh pada peningkatan partisipasi dari masyarakat pada Pemilu melalui pemberitaan.

Dalam mengukur sejauh mana Bawaslu telah bertugas, lanjut kata Soputan, media massa dapat menyampaikan kepada masyarakat atas terlaksananya pengawasan Pemilu.

Merwan Irvan Dokal SH Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Tomohon saat itu menyatakan Pemilu 2019 yang sudah berlangsung juga didukung peranserta media massa. Tak hanya sampai di situ, Dokal juga berharap media massa dapat memberikan informasi atas apa yang luput dari Bawaslu.

Sementara, Steffen Linu SS Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa turut menyampaikan terima kasih kepada media massa atas kontribusi dalam mengawal dan mengawas pada tahapan pemilu 2019. “Kegiatan ini menjadi kesempatan mendengarkan masukan dari media massa,” ucapnya.

Turut hadir Awaludin Umbola, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, para awak media massa biro Tomohon. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here