Menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Sulut Buka Turnamen Terbuka Menembak

0
143

Manado. Bunaken.co.id – Polda Sulawesi Utara (Sulut) gelar Turnamen Terbuka Menembak piala Kapolda Sulut 2019 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 2019.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, di Lapangan Tembak Satbrimob EKSC, Maumbi, Kamis (20/06), pagi tadi.

IMG-20190620-WA0005

Turnamen menembak ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri-TNI, pemerintah daerah serta elemen masyarakat.

“Juga sebagai ajang mengasah kemampuan para peserta,” jelas Kapolda saat membawakan sambutan.

Sementara itu, Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Budhy Herwanto selaku Ketua Panitia mengatakan, lomba menembak ini terbuka untuk umum.

“Lomba terbagi dalam dua kategori utama, yaitu senjata api dan senjata non api,” terangnya.

Untuk kategori senjata api, terdiri dari 5 kelas, yakni 20 meter pistol eksekutif, 20 meter pistol man, 20 meter pistol woman, 100 meter rifle, non IPSC dan duel shoot off.

Sedangkan untuk kategori senjata non api, terdiri dari 10 meter air pump, 33 meter PCP metal silhouette, 45 meter PCP extreme bench rest, AA IPSC dan duel shoot off air soft.

Hadiah tiap kelas yang dilombakan, juara 1: piagam, medali dan uang pembinaan Rp 2 juta, juara 2: piagam, medali dan uang pembinaan Rp 1 juta, dan juara 3: piagam, medali dan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Sedangkan untuk juara umum mendapatkan trofi Kapolda Sulut. Lomba menembak ini akan berlangsung hingga Minggu (23/06). (*/Afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here