Memasuki Bulan Baru, Pemkab Minahasa Lakukan Ibadah Oikumene

0
325

Minahasa. Bunaken.co.id.- Memasuki bulan yang baru, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Oikumene yang dirangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil.

Ibadah yang dilaksanakan Senin 10/06 di Gereja GMIM Sentrum Tondano, dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring Msi bersama ibu Fenny CH Roring Lumanauw SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi bersama ibu Martina Dondokambey Lengkong, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng,SH MSi, Bendahara Sinode GMIM Recky Montong MTh dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring,MSi menyampaikan puji syukur kehadiran TYME karena memasuki bulan juni dalam libur yang panjang boleh kembali memulai kegiatan tugas dan tanggung jawab kita pada hari ini dan diawali dengan ibadah oikumene awal bulan Juni.

“Pada saat ini kita bersama-sama dalam  merayakan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa, kita percaya Ridel dan Schwarz hadir di Minahasa karena Kuasa Roh kudus yang menuntun mereka. Kita juga tengah menghayati Hari Pentakosta. Sesuai khotbah, tantangan GMIM saat ini yaitu pendidikan kristen dan sebagai  pemerintah menjadi perhatian kami Bupati dan wakil bupati berupaya dalam berbagai aspek untuk meningkatkan Pendidikan di tanah Minahasa,”ungkap Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, berbagai upaya sudah dan sementara dilaksanakan yaitu di tahun anggaran ini sudah menaikan 300% gaji guru honorer, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa S1 dan S2, serta seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1Sd dan 7SMP yang baru akan masuk sekolah.

“Tentu bersama Gereja kita akan menopang berbagai pendidikan yang ada,”katanya.

Kesempatan tersebut, pemerintah menyerahkan kendaraan operasional pinjam pakai kepada pengurus FKUB Kabupaten Minahasa guna menunjang pelayanan yang ada.

“Kita Kabupaten Minahasa sangat di berkati karena hampir semua kegiatan denominasi gereja dilaksanakan di Minahasa. Kita bersyukur sudah melewati libur panjang, saya berharap tidak ada yang mendapat sanksi dihari pertama masuk kerja,”pungkas Bupati.(Onike)


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home3/bunakenc/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here