Eman Minta Tenaga Kontrak Kompak Majukan Kota Tomohon

0
84

Tomohon, Bunaken.co.id – Tenaga kontrak wajib mengedepankan  integritas, loyalitas dan disiplin dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Itu dikatakan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, Rabu (29/5/2019) saat tampil sebagai pemateri sekaligus menutup Pembekalan dan Evaluasi Tenaga Kontrak Pemerintah Kota Tomohon, di Wale Megfra Matani.

Walikota juga meminta Tenaga Kontrak kompak untuk memajukan pembangunan di Kota Tomohon.

IMG-20190529-WA0057
Dalam materi yang disampaikan Walikota, dipaparkannya tentang Rekrutmen Tenaga Kontrak tertuang dalam regulasi Perwako No 7 tahun 2018 tentang tatacara rekrutmen penempatan penggolongan, pembinaan dan evaluasi Tenaga Kontrak di lingkungan pemerintah Kota Tomohon.

“Tujuannya untuk memberdayakan dan mendayagunakan Tenaga Kontrak secara optimal sebagai bagian dari pemerataan kesempatan kerja, memberi perlindungan dalam mewujudkan kesejahteran Tenaga Kontrak dan keluarganya, mengatur hak dan kewajiban serta mengatur pengisian dan penggantian Tenaga Kontrak yang tidak aktif melaksanakan tugas,” papar Eman.

Tenaga Kontrak, kata Walikota diikutsertakan dalam program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. “Sehingga 100% Tenaga Kontrak sudah tercover dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Ia juga berharap Tenaga Kontrak dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga prilaku kerja yakni disiplin, komitmen, kerjasama, kepatuhan, dan hubungan sosial, maupun dari aspek kinerja yang diukur atas pencapaian target serta inovasi dan prestasi dalam tugas. “Kami akan selalu memberi penilaian berdasarkan aspek Integritas dan aspek Kinerja. Dimana aspek Integritas mencakup kejujuran, kesetiaan atau loyalitas, kerja keras, kepatuhan dan inisiatif,” katanya.

Dari sisi lain, diberi apresiasi kepada semua pihak yang telah membawa nama harum pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon atas predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI (27/5) lalu. “Prestasi meraih WTP juga hasil kerja para tenaga kontrak yang ada di lingkup pemerintah Kota Tomohon,” ujar Walikota.

“Semoga predikat ini akan terus memberi motivasi bagi kita untuk terus berbenah dan berbenah demi Tomohon yang kita sama-sama cintai,” tambahnya.

Turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDA Kota Tomohon Daniel Pontonuwu, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksanan Sekda Kota Tomohon Harny Korompis dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Kota Tomohon John Kapoh, serta Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here