Pemkab Minahasa Matangkan Persiapan Peringati Harkitnas

0
114

Minahasa. Bunaken.co.id.- Memperingati hari kebangkitan nasional  20 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Minahasa terus matangkan persiapan dengan melakukan rapat teknis yang berlangsung di ruang rapat Sekda Minahasa.

Rapat yang dibuka oleh Sekdakab Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi dan dilanjutkan oleh Kadis Kominfo, membahas terkait pelaksanaan upacara dan berbagai kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo SE Msi, usai memimpin rapat teknis Kamis 16 Mei 2019 mengatakan, mengatakan bahwa tema Harkitnas 2019 ini yaitu “Bangkit untuk Bersatu”. Sedangkan kegiatan yang akan digelar meliputi Upacara Bendera Senin 20 Mei 2019 pukul 07.45 pagi bertempat di Lapangan Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

“Dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke seratus sebelas pada tanggal 20 Mei 2019 ini, Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey SSi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkab, pejabat vertikal, unsur TNI POLRI, pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, para ASN Pemkab dan Siswa SMTA dan SLTP di Tondano” kata Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, setelah Upacara Bendera akan dilanjutkan dengan upacara ziarah di makam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, Tondano.

“Untuk upacara ziarah, Kapolres Minahasa akan bertindak sebagai Inspektur Upacara bertempat di lapangan monumen Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, dan akan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam Pahlawan asal Minahasa yang terkenal dengan semboyan Sitou Timou Tumou Tou ini” urai Tumundo.

Tumundo juga mengatakan, sesuai pedoman penyelenggaraan peringatan harkitnas 2019 berdasarkan keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 335 Tahun 2019, semua komponen instansi pemerintah, swasta dan masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih sejak tanggal 20 Mei hingga 1 Juni 2019.

“Semua komponen instansi Pemerintah, Swasta dan Masyarakat kiranya dapat mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 20 Mei hingga pelaksanaan Hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2019 Nanti” kata Tumundo.(Onike)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here