Walikota Tomohon Inginkan Pengelolaan BMD Sesuai Perpu

0
55

Tomohon, Bunaken.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh fraksi, yang menyetujui agar ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dibahas pada mekanisme selanjutnya.

Terkait itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA kal menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka mendengarkan tanggapan Walikota terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi mengenai Ranperda tentang BMD, Senin (13/5/2019).

Walikota mengatakan pelaksanaan inventaris aset dapat dilakukan secara rutin 1 tahun 1 kali tergantung ketersediaan anggaran yang ada.

Berharap, kata Eman, untuk kegiatan inventaris BMD dapat dilaksanakan secara rutin karena kegiatan inventarisasi adalah untuk melakukan pengecekan antara data administratif BMD dengan kondisi fisik BMD yang bersangkutan. “Maksud dan tujuan untuk mendata kembali semua BMD, baik secara fisik dan lokasi keberadaannya, yang dikuasai pengguna barang maupun kuasa pengguna barang,” pungkasnya sembari menjelaskan agar laporan BMD dapat disajikan secara up to date sehingga tujuan pemerintah daerah dalam pelaksanaan tata kelola aset daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dapat terlaksana.

Lanjut kata Walikota, dilandasi oleh keinginan agar pengelolaan BMD dapat dijalankan dengan bersih, tertib dan transparan sesuai dengan situasi dan kondisi serta sesuai dengan perkembangan peraturan perundangan (Perpu).

IMG-20190513-WA0076

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para Camat dan Lurah serta para anggota DPRD Kota Tomohon. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here